Jumat, 15 Mei 2009

IT KPU Bermasalah

Waaaah… Udah hari Jumat aja neeeh.. Besok WEEKEND…!!!  Udah punya rencana beloom..? Kalo aku siih rencana mau ke Dufan Ancol, soalnya adik bungsu aku mau datang ke Jakarta. Bilangnya siih mau liburan aja, maklum di kampung sana jarang banget ada hiburan selengkap Dufan.. Hehehe….

Tadi waktu berangkat ke kantor bareng pacar (eheeem…), aku lewat gedung KPK, and dia bilang kalo KPK mau manggil Ketua KPU terkait kabar adanya korupsi pengadaan IT di KPU. Waduuh, apa lagi niih..? Karena penasaran begitu nyampe kantor aku langsung nyari berita tentang hal itu. Ternyata niiih, KPK udah bergerak cepat buat mengevaluasi IT KPU. dan memeriksa tim IT kenapa proses penghitungan suara prosesnya lamban banget…

KPK  terus melakukan pengumpulan bukti terkait dugaan korupsi pengadaan sistem IT di KPU. Tim IT KPU pun dipanggil ke KPU,  bukan tanpa alasan, mengingat saat ini KPU sedang disibukkan dengan penghitungan suara. Pemanggilan ketua tim IT itu hanya akan meminta penjelasan soal ketidakberesan yang terjadi dalam sistem IT di KPU. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata itu semua bikin penetapan jumlah kursi untuk tiap partai di DPR berubah.. Hmmmm…  Kira-kira ada rekayasa enggak yaaah…? Soalnya niih, denger-denger waktu proses penyontrengan ada anggota KPU yang “nemenin” Pak SBY di Cikeas tuuh.. Atau cuman kesalahan system komputerisasi KPU doang, seperti yang dibilang oleh anggota KPU…? Atau ada motif politik yang menyertai ini semua…? Atau, temen-temen punya pemikiran tersendiri…? Any comment guys…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar